Selasa, 08 November 2011

Bahaya Dari Menggunakan Headset atau Earphone dan mendengarkan musik terlalu keras

Tentu dijaman yang sudah berkembang saat ini orang-orang sudah mengenal yang namanya HandPhone yang sekarang sudah mengalami perubahan yang semula cuma untuk menelpon serta SMS sekarang sudah ditambah dengan aplikasi-aplikasi yang menarik,khususnya media untuk mendengarkan lagu yang tentu sering sekali anda gunakan apalagi menggunakan headset atau earphone tentu akan lebih terdengar lebih jelas dan sebagian orang belum tahu bahaya dari menggunakan earphone atau headset disini saya akan memberi tahu bahayanya yaitu :

1. Sering menjadi Incaran pencopet


ini berdasarkan pengalaman saya yang nyaris kecopetan gara-gara menggunakan headset atau earphone serta mendengarkan musik dengan suara yang keras dan berada didaerah rawan pencopetan.

2. Kurang Fokus dalam menyebrang jalan sehingga timbul kematian



saya waktu itu melihat siaran berita yang terdapat seorang pemuda tertabrak kereta karena mendengarkan musik terlalu keras menggunakan earphone atau headset sehingga dia tidak melihat kanan atau kiri padahal saat itu sedang ada kereta yang mau lewat dipanggil orangpun dia tidak dapat mendengarkan suara orang yang berteriak "awas Kereta api lewat" dan akhirnya dia tertabrak kereta yang cukup kencang melajunya.

disini saya juga akan memberikan solusi agar aman dalam hal apapun sambil mendengarkan lagu yang anda suka:

1. jika anda hendak menyebrang diharuskan mematikan lagu atau mencopot headset atau earphone dan ketika sudah menyebrang anda dapat menggunakan headset kembali,jika anda tidak mau mematikan lagu maka anda tinggal mengecilkan volume suara sehingga tidak terlalu keras.

2. Agar tidak kecopetan anda diharapkan jangan menggunakan headset atau earphone terlebih dahulu karena pencopet sekarang sudah lebih terampil dalam melakukan aksinya.

itu saja yang bisa saya sampaikan kalau ada kesalahan yah mohon dimaafkan semoga berguna untuk para pembaca..

0 komentar:

Posting Komentar